RM Ayam Taliwang Bersaudara, Kesempatan Mencicipi Kuliner Khas Lombok yang Halal di Bali

RM Ayam Taliwang Bersaudara

Ayam taliwang memang bukan kuliner khas Bali, melainkan Lombok. Namun, tak ada salahnya untuk singgah ke RM Ayam Taliwang Bersaudara saat tengah berlibur ke Bali. Di sini, Anda bisa mencicipi kuliner ayam taliwang yang terjamin kehalalannya. Hal yang mungkin bagi sebagian orang cukup sulit untuk dilakukan.

Menjejakkan kaki ke bangunan RM Ayam Taliwang Bersaudara, Anda akan disambut dengan suasana yang begitu sederhana. Bangunan rumah makan ini tak ubahnya seperti rumah tinggal biasa. Jumlah tempat duduk yang disediakan untuk para tamu juga tidak terlalu banyak. Namun, hal tersebut tidak membuat pengunjung enggan datang ke sini.

RM Ayam Taliwang Bersaudara 1 » RM Ayam Taliwang Bersaudara, Kesempatan Mencicipi Kuliner Khas Lombok yang Halal di Bali

via Dosen Kuliner

Sebaliknya, mereka yang datang ke sini sangat banyak. Bahkan, nama tenar seperti mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pernah singgah ke tempat ini. Hal itu bisa diketahui dengan adanya foto SBY yang sengaja dipajang oleh pemilik restoran di tempat ini.

baca juga: Ayam Betutu Pak Man, Pilihan Kuliner Khas Bali yang Dijamin Kehalalannya

Menu Utama di RM Ayam Taliwang Bersaudara

Ketika datang ke tempat ini, menu utama yang wajib dicicipi tentu saja adalah ayam taliwang. Seperti halnya menu ayam taliwang di tempat lain, ukuran ayamnya tidak terlalu besar. Oleh karena itu, tak jarang kalau menu 1 ekor ayam hanya cukup untuk 2 orang. Bahkan, kalau Anda adalah tipe orang yang suka makan banyak, 1 porsi ayam taliwang di sini bisa dihabiskan sendiri.

RM Ayam Taliwang Bersaudara 2 » RM Ayam Taliwang Bersaudara, Kesempatan Mencicipi Kuliner Khas Lombok yang Halal di Bali

via Dunia Dongeng Kecilku

Menu ayam yang bisa dipesan di sini biasa dibuat ketika ada pesanan datang. Oleh karena itu, cukup wajar kalau pengunjung harus menunggu terlebih dulu sehingga makanan bisa segera disantap. Waktu tunggunya tidak terlalu lama, rata-rata sekitar 15 menit.

baca juga: Rumah Makan Pak Bagong Bali, Pilihan Makanan Halal Sekaligus Murah untuk Pecinta Kuliner Mujair

Sebagai pelengkap, wisatawan yang datang ke sini kerap memesan beragam menu pendamping ketika menyantap ayam taliwang. Menu pendamping ang bisa dipilih cukup beragam. Anda bisa mencoba untuk memesan plecing kangkung, lalaan, sup sayur, serta beragam pilihan minuman. Selain itu, ada pula menu utama selain ayam taliwang yang bisa disantap, di antaranya adalah nasi goreng, sup kikil, sup ayam, dan sebagainya.

baca juga: Restoran Sarong Bali, Kesempatan Mencicipi Menu Lezat di Tempat Makan Terbaik Asia

Harga yang perlu dikeluarkan untuk menyantap menu lezat di sini juga tak terlalu mahal. Dengan uang sekitar Rp100 ribu, Anda sudah bisa memperoleh menu yang cukup dipakai untuk acara santap makan 2 orang. Di samping itu, ketika makan di sini, Anda tidak perlu bingung dengan kehalalannya, karena penggunaan bahannya terjamin.

Cara Menuju Lokasi RM Ayam Taliwang Bersaudara

Tempat makan ini memiliki lokasi yang sangat mudah dijangkau, beralamat di Jl. Raya Kuta Nomor 89, Kuta. Anda bisa datang ke RM Ayam Taliwang Bersaudara yang buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam waktu setempat. Lokasi ini bisa dijangkau dengan memanfaatkan layanan transportasi umum, seperti taksi ataupun taksi online di Bali.

Rumah makan ini juga memiliki lokasi yang dekat dengan beberapa tempat menarik lain yang ada di Bali. Jarak antara rumah makan dengan pantai kuta, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit. Selain itu, tak jauh dari rumah makan ini, Anda juga bisa mendapati pusat oleh-oleh Pie Susu Enaaak yang namanya cukup terkenal di Bali.