Sate Padang Syukur Denpasar, Alternatif Kuliner Halal yang Terjamin Enak di Bali

Sate Padang Syukur Denpasar

Saat berkeliling Bali, wisatawan muslim mungkin ragu ketika ingin mencicipi kuliner sate. Apalagi, Bali terkenal dengan berbagai menu sate dengan bahan utama daging babi. Namun, kalau Anda menuju lokasi yang tepat, bisa juga lho memperoleh sajian sate yang enak dan terjamin halal. Satu tempat yang bisa Anda pilih untuk memperoleh sajian seperti itu adalah Sate Padang Syukur Denpasar.

Sate Padang Syukur Denpasar 2 » Sate Padang Syukur Denpasar, Alternatif Kuliner Halal yang Terjamin Enak di Bali

Sesuai dengan nama tempatnya, Sate Padang Syukur Bali merupakan warung makan dengan suasana sederhana yang menyediakan menu khas Padang. Hanya saja, Anda akan menjumpai menu utama bukan berupa rendang, melainkan sate padang yang disajikan dengan potongan ketupat dan bumbu berwarna kuning yang khas. Meski memiliki suasana warung yang sederhana, tempat ini terkenal mampu menyajikan sate yang enak.

Tampilan Menu Sate Padang Syukur Bali yang Sederhana Tetapi Membuat Nagih

Saat mendapati tampilan dari sate Padang di tempat ini, Anda tidak akan bisa membedakannya dengan sate padang di tempat lain. Di atas piring, terdapat potongan daging berbentuk kotak yang sudah ditusukkan pada tusuk sate. Sate tersebut juga sudah disertai dengan potongan ketupat yang berbentuk dadu yang menyertainya. Tidak ketinggalan, sate serta potongan ketupat tersebut diguyur dengan saus Padang yang khas dan wangi.

baca juga: Sate Lilit Be Pasih, Cita Rasa Kuliner Khas yang Ngangenin di Bali

Sate yang disajikan di Warung Sate Padang Syukur merupakan jenis sate yang halal. Daging yang digunakan di tempat ini adalah daging sapi. Tidak hanya daging, Anda juga bisa menjumpai varian sate yang dibuat dengan bahan utama lidah sapi. Tekstur daging sate yang ada di tempat ini juga terkenal lembut, sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan ketika menggigitnya.

Mengenai harganya, sate Padang di Warung Makan Sate Padang Syukur memang relatif lebih mahal dibandingkan dengan warung serupa di tempat lain. Untuk menikmati seporsi sate padang nikmat di sini, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp24 ribu. Dengan harga tersebut, Anda akan memperoleh sajian berupa seporsi sate dengan jumlah 8 tusuk, lengkap dengan bumbu, ketupat, serta bawang goreng.

Selain menyediakan menu sate khas Padang, Anda juga bisa menemukan sajian lain di Warung Makan Sate Padang Syukur Bali. Anda dapat pula mencicipi lontong sayur yang tidak kalah enak. Selain itu, pihak pengelola warung juga menyediakan sajian minuman yang tidak biasa. Di sini, Anda dapat menikmati seporsi sate khas Padang dengan disertai segelas teh telur yang nikmat.

baca juga: 5 Kuliner Sate Khas Bali yang Enak dan Menggoda untuk Dicicipi

Lokasi dan Jam Buka Warung Sate Padang Syukur Denpasar

Warung Sate Padang Syukur di Bali ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari sarapan, makan siang, ataupun makan malam yang halal. Apalagi, jam bukanya sangat panjang. Warung ini bisa dikunjungi mulai dari pagi hari pukul 9 sampai tengah malam. Dengan begitu, Anda dapat pula memanfaatkan waktu untuk singgah ke tempat ini ketika tengah kelaparan di malam hari.

baca juga: Sate Plecing Khas Bali, Kuliner Sate yang Enak untuk Pencinta Makanan Pedas

Lokasi warungnya juga cukup mudah dijangkau, berada di area pusat Kota Denpasar, tepatnya di alamat Jalan Teuku Umar Barat No.19A. Alamat tersebut berada tidak jauh dengan berbagai restoran besar yang ada di Kota Denpasar, termasuk di antaranya adalah KFC, McDonald, Domino’s Pizza, dan sebagainya.