Sekar Bumi Farm Desa Kerta, Destinasi Wisata Alam yang Sejuk dan Menyegarkan di Bali

Sekar Bumi Farm Desa Kerta

Menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke taman cantik di Bali bisa Anda lakukan dengan berkunjung ke berbagai tempat. Salah satu opsi taman wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Sekar Bumi Farm Desa Kerta. Di taman ini, wisatawan berkesempatan untuk melihat area perkebunan yang penuh dengan beragam bunga warna-warni.

Wisatawan yang datang ke tempat ini, akan merasakan suasana yang sejuk dan menenangkan. Keberadaan bunga warna-warni yang cantik, membuatnya sebagai destinasi wisata instagramable yang asyik. Menariknya lagi, taman yang satu ini sudah lama dikenal sebagai perkebunan yang menjadi pemasok bunga potong untuk florist, restoran, serta hotel di Bali.

Sekar Bumi Farm Desa Kerta 3 » Sekar Bumi Farm Desa Kerta, Destinasi Wisata Alam yang Sejuk dan Menyegarkan di   Bali

via @dek_reni10

Suasana yang Sejuk dan Menyegarkan di Sekar Bumi Farm Desa Kerta

Agrowisata kebun bunga yang berlokasi di Desa Karta ini memiliki area yang sangat luas, mencapai kurang lebih 15 hektare. Suasana di sini juga akan terasa begitu sejuk. Apalagi, kawasan ini merupakan dataran tinggi dengan ketinggian mencapai 700 meter di atas permukaan laut (mdpl). Dengan begitu, Anda akan menemukan suasana yang benar-benar segar.

baca juga: Pura Taman Ayun Bali, Pura Bersejarah dengan Pemandangan yang Memukau

Sekar Bumi Farm Desa Kerta 1 » Sekar Bumi Farm Desa Kerta, Destinasi Wisata Alam yang Sejuk dan Menyegarkan di   Bali

Area kebun yang luas di tempat wisata ini juga benar-benar dimanfaatkan sebagai lokasi untuk mengembangkan beragam jenis bunga. Secara total, Anda akan menemukan ada sebanyak 200 jenis bunga yang dibudidayakan di Sekar Bumi Farm Desa Kerta. Dengan keragaman bunga yang begitu besar, tak heran kalau tempat ini menjadi destinasi wisata instagramable yang cukup ramai.

baca juga: Taman Kupu-Kupu Bali, Lokasi Liburan Keluarga Alternatif di Tabanan

Sekar Bumi Farm Desa Kerta Sebagai Sarana Wisata Edukatif

Para wisatawan juga bisa menjadikan Sekar Bumi Farm Desa Kerta sebagai pilihan wisata edukatif. Pengelola agrowisata siap memberi pengetahuan kepada anak-anak informasi mengenai cara mengelola kebun bunga. Anda bersama si kecil bisa memperoleh informasi menarik mulai dari cara penyemaian bunga, penanaman bunga, pemupukan, serta cara pemetikan yang benar.

Tidak hanya itu, Anda juga punya kesempatan untuk bisa belajar mengenai cara menyusun bunga dekoratif yang cantik. Anda bisa pula menyaksikan aktivitas para petani secara langsung di area kebun. Tak ketinggalan, Anda juga bisa belajar mengenai cara irigasi tradisional di Bali yang dikenal dengan sebutan subak. Sebagai tambahan, wisatawan juga bisa belajar cara membuat pupuk kompos.

baca juga: Taman Nasional Bali Barat, Lebih Dekat dengan Burung Jalak Bali di Sini

Sekar Bumi Farm Desa Kerta 2 » Sekar Bumi Farm Desa Kerta, Destinasi Wisata Alam yang Sejuk dan Menyegarkan di   Bali

via Bali Bible

Selain menyediakan aktivitas wisata edukatif, ada pula beberapa kegiatan wisata lain yang bisa Anda lakukan selama berada di tempat ini. Pengelola agrowisata Sekar Bumi Farm Desa Kerta menyediakan berbagai aktivitas outbound untuk pengisi waktu liburan para wisatawan. Pilihan aktivitas outbound yang bisa Anda coba juga beragam.

Anda bisa memilih untuk bermain flying fox. Selian itu, ada pula aktivitas bersepeda tour mengelilingi area kebun. Tak ketinggalan, pengelola agrowisata juga menyediakan fasilitas bagi wisatawan yang ingin mencoba kegiatan paint ball serta trekking. Kalau mau, Anda juga bisa menghabiskan waktu bermalam dengan mendirikan kemah di tempat ini.

Lokasi Sekar Bumi Farm Desa Kerta

Dengan pilihan aktivitas yang begitu variatif, Sekar Bumi Farm Desa Kerta menjadi destinasi wisata yang menarik. Anda bisa berkunjung ke sini dengan menuju ke alamatnya secara langsung di Banjar Bahu yang ada di wilayah Desa Karta, Kecamatan Payangan di Kabupaten Gianyar.