Shuttle Bus Komotra, Pilihan Transportasi Wisata Khas Bali

Shuttle Bus Komotra

via shyroxas20

Berkeliling tempat wisata di Bali dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai sarana transportasi. Kalau ingin menggunakan sarana transportasi umum, opsi yang bisa Anda gunakan adalah Shuttle Bus Komotra. Bus yang satu ini sudah lama dikenal sebagai bus wisata yang bisa mengantar para wisatawan ke berbagai tempat wisata populer di Bali.

Shuttle Bus Komotra 1 » Shuttle Bus Komotra, Pilihan Transportasi Wisata Khas Bali

via lintangparamita83

Keberadaan Komotra sebagai penyedia layanan transportasi umum di Bali sudah beroperasi cukup lama. Bisa dibilang, Komotra merupakan transportasi wisata khas yang menjadi identitas dari Bali. Kendaraan yang digunakan berupa sebuah mini bus berkapasitas untuk 20 orang. Mini bus yang digunakan juga bukan mini bus biasa, tetapi yang sudah dicat dengan gambar serta pola unik.

Berkeliling dengan Nyaman dan Cepat dengan Bus Komotra

Mobil mini bus yang dipakai sebagai sarana Komotra merupakan mini bus milik masing-masing pemilik. Oleh karena itu, desain cat serta gambar yang ada pada masing-masing mini bus tersebut berbeda satu sama lain. Desain gambarnya bergantung pada tingkat kreativitas masing-masing pemilik kendaraan. Semakin kreatif, semakin bagus pula gambar serta pola yang ada bodi mobil.

Shuttle Bus Komotra 3 » Shuttle Bus Komotra, Pilihan Transportasi Wisata Khas Bali

via shyroxas20

Keberadaan mini bus Komotra di Bali tak ubahnya seperti sebuah kendaraan odong-odong yang digunakan untuk hiburan anak-anak di berbagai kota di Indonesia. Desainnya sama-sama mencolok. Hanya saja, mini bus Komotra digunakan tanpa memakai gandengan. Selain itu, jenis angkutan transportasi wisata ini dipakai untuk sarana transportasi segala usia, baik anak-anak ataupun dewasa.

baca juga: Fakta Unik Dua Gunung Api di Bali, Gunung Batur dan Gunung Agung

Pemilik shuttle bus Komotra juga melakukan modifikasi agar kendaraan bisa dipakai secara nyaman untuk berkeliling tempat wisata di Bali. Salah satunya adalah dengan menghilangkan kaca. Dengan begitu, para penumpang bisa menikmati semilir angin selama perjalanan.

Berbagai Rute Perjalanan Shuttle Bus Komotra Bali

Rute perjalanan yang dilayani oleh mini bus Komotra tak terlalu banyak. Transportasi bus wisata ini biasanya bisa Anda temukan dengan mudah ketika berada di kawasan Kuta. Anda akan menjumpai kendaraan ini yang bisa digunakan untuk mengantar ke berbagai tempat wisata yang berada tak jauh dari Kuta.

Shuttle Bus Komotra 2 » Shuttle Bus Komotra, Pilihan Transportasi Wisata Khas Bali

via ratna_rizazuriya

Lokasi pemberangkatan bus Komotra bisa Anda temukan di area central parkir Pantai Kuta. Dari situ, Anda bisa menggunakan layanan bus Komotra untuk menuju ke Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Sanur, ataupun Jimbaran. Sebagai tambahan, Bus Komotra juga bisa Anda gunakan ketika ingin berburu oleh-oleh ke Joger ataupun Krisna.

baca juga: Wisata Desa Gunung Salak, Liburan Menjelajahi Terasering Sawah dan 3 Air Terjun Indah

Terkadang, ada pula pengelola hotel yang memanfaatkan layanan transportasi Bus Komotra sebagai layanan shuttle bus untuk menjemput kedatangan para tamu di bandara. Apalagi, transportasi ini tidak hanya memberi sarana perjalanan yang nyaman, tetapi juga murah meriah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp10 ribu per orang untuk menaikinya.

Keuntungan berikutnya yang bisa didapatkan ketika menggunakan layanan shuttle bus dari Komotra Bali adalah gerakannya yang gesit. Para sopir bus Komotra terkenal memiliki keluwesan dalam mengendarai mini bus. Area yang terkenal macet, bisa Anda lalui dengan cukup cepat kalau menggunakan sarana transportasi ini.

Sarana transportasi ini pun masih tetap bertahan dan terus dimanfaatkan oleh para wisatawan ketika liburan ke Bali. Eksistensinya masih terus berlanjut meski para wisatawan bisa pula memperoleh sarana transportasi terjangkau lewat ojek online. Hal ini tak lain karena bus Komotra menjadi salah satu keunikan yang hanya bisa Anda temukan di Bali.