Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan, Tempat Liburan Keluarga Murah Meriah di Bali

Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan

via Widyan Tara Wayan

Di Bali, menjumpai tempat dengan pemandangan alami yang indah hampir dapat dilakukan di mana saja. Oleh karena itu, tak heran kalau wisatawan bisa menjumpai begitu banyak destinasi wisata selama berada di pulau ini. Bagi para pemburu foto instagramable, Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan bisa menjadi pertimbangan terbaru.

Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan 2 » Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan, Tempat Liburan Keluarga Murah Meriah di Bali

via Bintang Bali TV

Sesuai dengan namanya, Wisata Selfie Taman Tanah Pegat menawarkan tempat yang seru bagi para wisatawan untuk berburu foto instagramable. Selain memiliki beberapa spot foto yang unik, wisatawan juga bisa menjumpai beberapa fasilitas yang memberi kenyamanan. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan tarif yang terjangkau.

baca juga: 5 Hotel Unik di Bali yang Menawarkan Pengalaman Menginap Layaknya di Jepang

Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan Dulunya Merupakan Tanah Tegalan

Taman Tanah Pegat di Tabanan kini memang telah bertransformasi menjadi sebuah destinasi wisata instagramable. Namun, tahukah Anda bahwa dulunya tempat ini merupakan sebuah kawasan tegalan. Tanah tegalan ini merupakan lahan milik warga Banjar Tanah Pegat bernama I Gusti Putu Susila.

Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan 1 » Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan, Tempat Liburan Keluarga Murah Meriah di Bali

via Widyan Tara Wayan

Meski begitu, kawasan ini ternyata dulunya juga sudah dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai tempat rekreasi. Dalam sebuah wawancara dengan media, Putu Susila mengungkapkan kalau para tetua dulu kerap menghabiskan waktunya dengan bermain jukung di aliran sungai yang ada di Taman Tanah Pegat ketika hari raya.

baca juga: Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng, Wisata Alam Memukau 4 Air Terjun di Satu Tempat

Beragam Spot Foto Instagenic di Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan

Sesuai dengan namanya, Taman Tanah Pegat di Tabanan ini menawarkan aktivitas foto seru. Untuk menunjang kegiatan berburu foto tersebut, Anda akan menemukan beberapa spot foto instagramable yang telah dibangun oleh warga desa setempat. Variasi spot foto yang ada di sini, membuatnya tidak kalah menarik dibandingkan wisata instagramable lainnya di Bali.

Sport foto yang pertama berupa tempat bersantai dengan kursi gantung yang terbuat dari kayu rotan. Tempat duduk ini sengaja diwarnai dengan cat yang mencolok untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Selain itu, ada pula patung robot gundam berukuran cukup besar di wisata taman instagramable ini.

baca juga: Desa Sobangan Mengwi, Wisata Desa yang Cantik dengan Kebun Bunga Warna-warni

Beralih ke area sungai, Anda juga akan menemukan tempat berfoto yang atraktif. Di sini, batu-batu kali yang ada di tengah sungai, sengaja dicat dengan warna-warni. Sampah-sampah yang dulu banyak dijumpai di tepi sungai, kini sudah tak lagi bisa dijumpai. Dengan begitu, aliran air sungai di sini juga terlihat lebih bersih dan asri.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjumpai fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan. Di sini, Anda dapat menjumpai kafe yang menyediakan menu berupa kopi serta beragam jenis makanan. Selain itu, Anda dapat pula menghabiskan waktu liburan dengan memancing di Sungai Yeh Empas.

Lokasi Wisata Selfie Taman Tanah Pegat Tabanan

Tempat Wisata Selfie Taman Tanah Pegat berlokasi di Banjar Tanah Pegat yang ada di Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam. Mengenai tarif masuknya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5 ribu per orang.

Itulah pilihan tempat wisata instagramable yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Taman Tanah Pegat. Selamat berlibur, ya!