Air Terjun Pucak Manik Wanagiri, Kemegahan Tiga Air Terjun Kembar yang Fenomenal

Air Terjun Pucak Manik Wanagiri

via @mas.kisanak

Menelusuri keindahan alam Pulau Bali memang tidak akan pernah membosankan. Bagi Anda yang suka menjelajahi destinasi yang masih bernuansa alami dan menantang, Air Terjun Pucak Manik Wanagiri jadi pilihan tempat yang menarik. Keunikan yang bisa disaksikan selama di sini adalah pemandangan berupa tiga air terjun kembar dan disertai struktur yang bertingkat.

Air Terjun Pucak Manik Wanagiri 3 » Air Terjun Pucak Manik Wanagiri, Kemegahan Tiga Air Terjun Kembar yang Fenomenal

via @echon.inggamer

Suasana alami yang Anda temukan di sini tidak bisa dinikmati dengan cara yang mudah. Anda perlu melalui jalur trekking yang menantang. Air Terjun Pucak Manik. Namun, perjalanan penuh petualangan menuju air terjun, dipenuhi dengan hiburan berupa pemandangan hutan yang asri. Apalagi, kawasan hutan ini masih sangat terjaga keasriannya dan difungsikan sebagai sumber air bagi warga sekitar.

Jalur Trekking Menuju Air Terjun Pucak Manik yang Penuh Tantangan

Perjalanan berjalan kaki yang perlu Anda lakukan untuk menuju ke Air Terjun Pucak Manik cukup panjang. Anda akan menemukan jalur yang berkelok-kelok untuk sampai ke lokasi air terjun. Ketika menuju ke sini, Anda juga perlu melalui rute yang rindang dengan disertai pepohonan rindang. Dengan kondisi yang rimbun dan rindang, Anda perlu mengenakan pakaian yang tepat ketika berkunjung.

Air Terjun Pucak Manik Wanagiri 1 » Air Terjun Pucak Manik Wanagiri, Kemegahan Tiga Air Terjun Kembar yang Fenomenal

via @mas.kisanak

Usahakan untuk memilih jenis pakaian yang mudah kering. Hindari pakaian serta celana yang terbuat dari kain denim atau jeans. Anda juga perlu mengenakan sepatu yang nyaman. Gunakan sepatu yang memang ditujukan untuk aktivitas trekking. Hal yang tak kalah penting, Anda juga harus mempertimbangkan untuk membawa baju ganti serta makanan kecil.

baca juga: Puncak Jati Desa Timuhun, Pilihan Tempat yang Tepat Menyaksikan Keindahan Klungkung dari Atas Bukit

Selama di perjalanan rute trekking, Anda tidak hanya bakal melintasi area hutan. Anda juga akan bakal melalui jalur berupa lahan perkebunan milik warga. Di sini, terdapat perkebunan kopi yang menawarkan suasana sejuk dan pemandangan indah.

Aktivitas Wisata di Air Terjun Pucak Manik Wanagiri

Ketika Anda sampai ke lokasi Air Terjun Pucak Manik, pemandangan yang fenomenal. Pemandangan berupa tiga air terjun kembar yang lokasinya saling berderetan terlihat begitu cantik. Air terjun tersebut juga berukuran tinggi. Anda bisa menemukan kalau ketinggian air terjun ini mencapai 40 meter.

baca juga: Air Terjun Blangsinga Gianyar, Destinasi Kekinian yang Tengah Hits di Bali

Air Terjun Pucak Manik Wanagiri 2 » Air Terjun Pucak Manik Wanagiri, Kemegahan Tiga Air Terjun Kembar yang Fenomenal

via @durhamdrone

Di bagian bawah air terjun, terdapat kolam air yang bisa Anda jadikan untuk berenang. Tak jauh dari lokasi kolam air, Anda juga akan menemukan struktur aliran sungai yang bertingkat. Tak jauh dari lokasi air terjun, Anda juga dapat menjumpai adanya bangunan bertingkat yang terbuat dari bambu.

baca juga: Bendungan Gerokgak Buleleng, Destinasi Murah Meriah untuk Pilihan Tempat Piknik dan Bersantai

Selain bisa menghabiskan waktu dengan berenang di area kolam air, wisatawan juga dapat memuaskan diri berburu foto instagramable. Para wisatawan bisa memilih untuk berfoto di area aliran sungai bertingkat yang sekaligus berlatar belakang air terjun. Pilihan untuk berfoto di bangunan bambu juga tidak kalah atraktif.

Lokasi Air Terjun Pucak Manik

Air terjun yang bernuansa masih sangat alami ini dapat Anda temukan di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Selain menikmati keindahan alami Air Terjun Pucak Manik, Dewa Wanagiri memiliki deretan destinasi yang bisa dikunjungi. So, tidak rugi kalau Anda berlibur ke Air Terjun Pucak Manik!

Ayo, liburan ke Pucak Manik. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga keasrian tempat ini, ya!