Pantai Kedungu Tabanan, Pantai Eksotis dengan Pemanganan Sunset yang Sangat Indah

Pantai Kedungu Tabanan

Selalu ada pantai indah di Bali yang wajib dikunjungi. Salah satunya Pantai Kedungu Tabanan . Pantai ini termasuk pantai tersembunyi. Objek wisata ini menyuguhkan panorama bahari yang indah.  Lokasi yang cukup tersembunyi ini tentu membuat segala panorama alamnya masih asri dan terjaga kealamiannya.

Pantai Kedungu Tabanan ini baru diperkenalkan pada tahun 1998 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tabanan untuk mendukung sektor pariwisata. Setelah dipromosikan oleh warga setempat, kini sudah ramai pengunjung yang datang.

Pantai Kedungu Tabanan 1 » Pantai Kedungu Tabanan, Pantai Eksotis dengan Pemanganan Sunset yang Sangat Indah

via Anom Harga

Daya Tarik Pantai Kedungu Tabanan

Memasuki area pantai, Anda akan disambut ombak pantai yang cukup besar namun tetap bersahabat. Di samping itu, adapula pemandangan tebing dengan air terjun kecil dengan tumpukan bebatuan diatasnya.

Hamparan pasir hitam yang lembut dikelilingi pemandangan persawahan yang hijau, membuat pantai ini banyak dilirik wisatawan lokal dan asing.  Di satu sisi terdapat tebing bebatuan dengan pepohonan hijau diatasnya.

Berbagai Aktivitas Yang dapat Dilakukan di Pantai Kedungu Tabanan

Aktivitas olahraga banyak dapat dilakukan, diantaranya berenang ataupun surfing. Ombak pantai,  cukup besar sehingga cocok bagi surfer profesional maupun surfer yang baru belajar.

Melihat ombak yang cukup besar, Anda tidak disarankan untuk berenang terlalu jauh dari tepian pantai. Cukup bermain dengan jarak yang aman dengan tepi pantai.

baca juga: The Cliff-Edge Cabana Alila Uluwatu, Venue Perkawinan yang Istimewa Berlokasi di Pinggir Tebing

Memancing, untuk menikmati cara berbeda Anda dapat melakukan kegiatan memancing. Memancing dapat anda lakukan di tepian pantai. Anda dapat menyewa di sekitaran pantai pada warga.

Bermain layang-layang, angin yang cukup kencang tentu pas untuk bermain layang-layang. Anda dapat membawa sendiri layang-layang tersebut.

Pantai Kedungu Tabanan 2 » Pantai Kedungu Tabanan, Pantai Eksotis dengan Pemanganan Sunset yang Sangat Indah

via Anom Harya

Selain, kegiatan diatas Anda juga dapat berjemur atau hanya sekedar jalan-jalan di sepanjang pantai. Dan tentunya mengabadikan momen dengan kamera adalah yang wajib bagi traveler kekinian.

Biaya Masuk Ke Wisata Pantai Kedungu Tabanan

Biaya masuknya sangat murah. Hanya dikenai biaya parkir Rp. 1.000 untuk sepeda motor dan Rp. 2.000 untuk mobil. Harga tersebut sudah termasuk biaya masuk ke Pantai Kedungu. Biaya tersebut, oleh warga digunakan untuj meningkatkan fasilitas objek wisata pantai ini.

baca juga: Air Terjun Blemantung Tabanan, Wisata Alam Indah di Bali yang Sejuk dan Menyegarkan

Di Pantai kedungu memiliki fasilitas kedai, toilet dan ruang ganti. Ada satu kuliner khas Bali yang sangat nikmat rasanya, dengan bentuknya yang mungil. Kelepon kegungu inj dapat menjadi santapan yang pas sambil berwisata di Pantai Kedungu.

Namun sayangnya, lokasi pantai jauh dari akomodasi penginapan. Sehingga Anda yang kelelahan hanya dapat bersantai dengan membawa tikar atau membangun tenda.

Disarankan, bagi anda yang berkunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tak mengotori pantai maupun airnya. Selain menikmati panorama pantai, Anda juga dapat menikmati matahari terbenam.

baca juga: Bukit Kembar Gobleg Buleleng, Keindahan Danau Kembar Buyan dan Tamblingan Ada di Sini

Lokasi Pantai Kedungu Tabanan

Objek wisata Pantai Kedungu Tabanan ini berlokasi di Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kedungu, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, anda membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan berkendara.

Selain itu, letaknya juga dekat dengan objek wisata Pura Tanah Lot dengan jarak 2 km. Selama perjalanan menuju Pantai kedungu, Anda akan dimanjakan dengan keindahan areal persawahan. Selain itu, ada pula objek wisata Pantai mengening dan Pantai Nyanyi.