Pantai Lebih Gianyar, Kombinasi Kuliner Seafood Enak dengan Pemandangan Ombak Tinggi

Pantai Lebih Gianyar

via Panduan Wisata

Pantai Lebih Gianyar adalah salah satu pantai di kawasan Gianyar, Bali. Pantai ini terkenal di kalangan wisatawan sebagai pantai yang memiliki ombak tinggi serta kuliner seafoodnya.

Nama pantai ini sangat unik, sebab kata Lebih jika diartikan ke bahasa Indonesia akan merujuk pada sesuatu yang luar biasa. Namun, pantai ini diberi nama Pantai Lebih sebab berada di Desa Lebih dan dipilih agar wisatawan mudah menyebutkannya.

Pantai Lebih Gianyar 1 » Pantai Lebih Gianyar, Kombinasi Kuliner Seafood Enak dengan Pemandangan Ombak Tinggi

via Panduan Wisata

Daya Tarik Pantai Lebih Gianyar

Pantai Lebih memiliki pasir hitam yang lembut. Meski berpasir hitam, keindahan pantai ini tak kalah cantik dengan pantai lainnya. Pasir hitam tersebut akan tampak berkilauan ketika terpapar sinar matahari.

Ombak pantai cukup tinggi, Anda dapat berjalan-jalan di pasir pantai jika laut sedang surut. Namun jika laut pasang Anda tak dapat menikmati keindahan tepian pantai sambil berjalan-jalan.

baca juga: Pantai Purnama Gianyar, Wisata Pantai Indah yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Di sekitaran pantai, Anda dapat melihat banyaknya kapal nelayan yang bersandar. Hal ini disebabkan oleh sebagian besar penduduk bermata pencaharian sebagai nelayan. Hasil utama tangkapan ada ikan tuna, tengiri dan marlin.

Pantai Lebih juga sering digunakan sebagai tempat upacara adat, terlebih pada hari Raya Galungan, pantai ini dipastikan akan dipadati oleh warga dan pengunjung, bahkan jalanan menuju lokasi terkadang macet. Dari pantai ini, Anda dapat menyaksikan keindahan Pulau Lombok dan Pulau Nusa Penida.

Fasilitas Pantai Lebih Gianyar

Di sekitaran pantai, Anda akan mudah menjumpai warung atau kedai makan yang menyediakan menu seafood. Menu seafood di pantai ini sangat terkenal selain Jimbaran. Seafood yang fresh setelah ditangkap ditambah bumbu lezat yang dapat Anda pilih. Harga yang dibanderol cukup ramah di kantong.

baca juga: Restoran Seasalt Seminyak, Restoran Nyaman dengan Suguhan Pemandangan Matahari Terbenam Cantik

Di sekitaran warung juga terdapat area parkir serta toko souvenir. Di toko souvenir ini, Anda dapat melihat berbagai barang yang dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh seperti baju, topi, aksesoris, dan masih banyak lainnya.

Ada beberapa gazebo yang dapat Anda gunakan untuk berteduh atau untuk singgah sambil menikmati santapan Anda. Anda tak akan dikenai biaya tambahan apabila ingin bersantai di gazebo tersebut.

Lokasi Pantai Lebih Gianyar

Pantai Lebih berada di Jl. By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Bali. Dari Kota Gianyar, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk sampai di lokasi. Sementara jika datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai Anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Lokasi pantai cukup strategis, setelah puas bermain di pantai Anda dapat berkunjung ke Taman Safari and Marine Park yang berjarak sekitar 2 km. Objek wisata terdekat lainnya seperti keramas aero park, goa lawah, pantai padang bai dan rekreasi odyssey submarine di pantai labuhan amuk.

baca juga: Nasi Jinggo Bali, Kuliner Murah Meriah ala Nasi Kucing dari Pulau Dewata

Sekarang ini, suasana pantai Lebih tidak alami seperti dulu lagi karena sekarang di tepian pantai terdapat batu-batu penahan gelombang agar pantai tidak terkena abrasi. Walau begitu, pantai ini tetap indah dijadikan tempat berwisata.

Diharapkan setiap pengunjung memiliki kesadaran diri terlebih terhadap sampah. Setelah pantai Lebih menjadi populer, pantai berpasir hitam ini sedikit menjadi kotor akibat sampah. Warga sudah berupaya membersihkannya namun setiap harinya selalu ada sampah. Apabila Anda datang berkunjung, janganlah membuang sampah sembarangan.