Pasar Malam Gianyar, Lokasi Tepat untuk Berburu Kuliner Tradisional Khas Bali

Pasar Malam Gianyar

via Bali Pocket

Mencicipi makanan tradisional Bali yang enak, bisa jadi aktivitas menarik selama berada di Pulau Dewata. Anda bisa menjumpai beragam menu yang menggugah selera dan bisa didapatkan dengan harga yang murah. Hanya saja, tak semua tempat menyajikan varian makanan tradisional Bali yang lengkap. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa memilih berkunjung ke Pasar Malam Gianyar.

Keberadaan Pasar Malam Gianyar telah begitu populer di telinga para wisatawan. Mereka yang datang ke tempat ini, tidak hanya para wisatawan lokal. Wisatawan dari berbagai negara dunia juga kerap menyempatkan waktunya datang ke sini. Apalagi, lokasi pasar malam ini bisa dijangkau dengan begitu mudah. Jaraknya pun sangat dekat dengan kawasan Ubud yang dikenal sebagai destinasi wisata utama di Bali.

Pasar Malam Gianyar 1 » Pasar Malam Gianyar, Lokasi Tepat untuk Berburu Kuliner Tradisional Khas Bali

via Bali Pocket

Kuliner Tradisional Favorit di Pasar Malam Gianyar

Selama berkunjung ke pasar malam di Gianyar ini, Anda akan menemukan pilihan kuliner yang beragam. Menariknya, Anda bisa menjumpai tidak hanya menu tradisional khas Bali. Ada pula deretan makanan enak yang berasal dari wilayah Indonesia lainnya. Dengan begitu, Anda bisa memilih makanan sesuai dengan selera masing-masing.

baca juga: Umanyar Restaurant Bali, Hadirkan Suasana Kuliner Khas Pedesaan

Kuliner khas Bali pertama yang bisa Anda cicipi selagi berada di Gianyar Night Market adalah olahan babi guling. Kuliner babi guling di pasar ini sudah terkenal kelezatannya di telinga para wisatawan. Selain itu, Anda juga dapat menjumpai menu lainnya, seperti sate ayam, sate kambing, bakso, ataupun beragam jenis jajanan pasar khas Bali yang oleh masyarakat setempat disebut jaje pasar atau jaje Bali.

Pasar Malam Gianyar 2 » Pasar Malam Gianyar, Lokasi Tepat untuk Berburu Kuliner Tradisional Khas Bali

via TripAdvisor

Harga beragam menu tradisional di pasar malam ini juga begitu murah. Sebagai contoh, Anda dapat menjumpai nasi jinggo yang dikenal sebagai nasi murah meriah dari Bali, dengan harga hanya Rp5 ribu. Di dalamnya, Anda bisa menemukan lauk berupa suwiran ayam serta, kacang, serta sambal.

Sebagai tambahan, pasar ini juga menjadi tempat untuk para pedagang dalam menjanjakan produk lainnya. Anda bisa menemukan berbagai jenis buah, sayur, aksesori, mainan anak, baju, ataupun berbagai produk kebutuhan rumah tangga lain. Tidak ketinggalan, para pedagang juga menyediakan peralatan yang diperlukan untuk kebutuhan persembahyangan.

baca juga: SooBali Atap Putih Seminyak, Penginapan Romantis dengan Nuansa yang Instagramable

Selagi berada di Pasar Malam Gianyar, Anda juga tak perlu khawatir terkait keamanan. Apalagi, suasana malam hari di pasar malam ini terasa begitu ramai. Lampu penerangan yang digunakan, seakan membuat suasana pasar sebagai wilayah kota baru di Ubud.

Jam Buka dan Lokasi Pasar Malam Gianyar

Untuk berkunjung ke pasar malam ini, Anda bisa datang secara langsung ke lokasinya yang beralamat di Jl. Ngurah Rai, Gianyar. Tak begitu sulit untuk menemukan pasar tradisional ini. Apalagi, pasar ini selalu ramai sepanjang hari. Sejatinya, Pasar Gianyar buka mulai dari pukul 4 pagi sampai pukul 11 malam. Hanya saja, jam buka di pagi hari ditujukan untuk menjanjakan kebutuhan sehari-hari.

baca juga: Bali Nelayan Restaurant Nusa Dua, Sajikan Kuliner Khas Tiongkok

Pasar Malam Gianyar, mulai ramai oleh warung-warung yang secara khusus menyajikan beragam makanan pada pukul 5 sore. Kondisi tersebut bakal berlangsung sampai pukul 11 malam. Selain itu, Anda juga bisa datang ke pasar malam ini setiap hari. Hanya saja, biasanya pada akhir pekan atau hari libur, situasi di pasar malam ini cenderung lebih ramai.