Warung Tekor Denpasar, Sajikan Kuliner Legendaris Khas Bali Nasi Tekor

Warung Tekor Denpasar

Warung Tekor Denpasar

Nasi tekor menjadi jenis kuliner yang harus dicoba di Bali. Warung Tekor Denpasar menjadi pilihan tempat yang tepat untuk mencicipi masakan ini. Dijamin, sajian nasi tekor di sini bakal membuat Anda ingin mencicipinya terus dan terus.

Bukan sebuah tempat yang mewah layaknya restoran atau bar. Tempatnya begitu sederhana dan sangat tradisional. Terdapat tulisan ‘nasi tekor’ diatas sebuah gerbang masuknya. Tempat sederhana ini menyajikan kepada anda makanan tradisional yang rasanya tak kalah dengan makanan-makanan cepat saji jaman sekarang.

Warung Tekor Denpasar 2 1024x768 » Warung Tekor Denpasar, Sajikan Kuliner Legendaris Khas Bali Nasi Tekor

via Traveling Yuk

Tahukah anda apa itu nasi tekor. Tekor yang merupakan bahasa Bali ini memiliki arti yaitu pincuk atau alas makan yang terbuat dari daun pisang. Jadi nasi tekor merupakan nasi yang disajikan dalam tekor atau pincuk. Nasi yang disajikan dalam tekor ini memiliki citarasa tradisional dengan rasa yang lezat dan akan membantu anda menuntaskan rasa lapar.

Interior Tradisional di Warung Tekor Denpasar

Memiliki waktu makan di Warung Tekor Denpasar ini anda dapat merasakan bernostalgia kembali ke jaman dahulu. Tempat yang ada di Warung Tekor begitu sederhana dengan bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu.

Terdapat seperti gubuk yang merupakan warungnya dan menjadi satu dengan dapur. Alat-alat untuk memasak yang digunakanpun juga masih tradisional, yaitu menggunakan tungku berbahan tanah liat dengan kayu bakar di dalamnya.

baca juga: Restoran Seasalt Seminyak, Restoran Nyaman dengan Suguhan Pemandangan Matahari Terbenam Cantik

Meja dan kursi juga terbuat dari kayu. Ketika berada di warung tekor ini anda akan menemui beberapa patung-patung Bali di sudut-sudut warung. Tempat makan yang digunakan masih tradisional, seperti menggunakan daun pisang, piring rotan, bahkan untuk gelasnya yang digunakan seperti gelas yang digunakan pada jaman dahulu, yaitu gelas besar berbahan enamel.

Kuliner Nasi Tekor di Warung Tekor Denpasar yang Melegenda

Hal terpenting yang menjadi daya pikat dari Warung Tekor ini adalah sajian menunya. Nasi tekor yang disajikan disini dilengkapi dengan lauk pauk seperti lawarbiu batu, serapah ayam, ayam panggang, sambal Bali, kacang goreng dan kuah ares.

Warung Tekor Denpasar memiliki aneka paket nasi tekor, seperti Ayam Bakar Sere Lemo dibandrol dengan harga IDR 20.000, Nasi Tekor Jukut Gonde dengan harga IDR 10.000, Nasi Lawar Biu Batu dengan harga IDR 15.000, Nasi Campur Bali dengan harga IDR 20.000.

Apabila anda ingin mencicipi makanan kecil atau cemilan, terdapat juga pisang goreng ketip dan ubi goreng karamel. Makanan –makanan tersebut dapat anda nikmati dengan didampingi oleh minuman seperti kopi, tuak manis, es tape, es jus pisang.

baca juga: Nasi Jinggo Bali, Kuliner Murah Meriah ala Nasi Kucing dari Pulau Dewata

Harga yang dimiliki di warung ini tidak akan menguras kantong anda. Terlebih lagi menu yang dimiliki memiliki rasa yang nikmat sehingga menjadikan tempat yang satu ini menjadi tempat makan yang sempurna.

Warung Tekor Denpasar dikelola atau dijalankan oleh sepasang kakek dan nenek, yaitu Pande Made Darta beserta sang istri. Masakan yang disajikan disini adalah masakan khas berbahan dasar daging ayam, jadi bagi wisatwan yang mencari kuliner halal dapat berkunjung disini.

Lokasi Warung Tekor Denpasar

Bagi anda yang penasaran ingin datang ke Warung Tekor ini, maka anda dapat langsung menuju lokasinya di Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No. 113, Kesiman Kertalang, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Warung ini akan mulai buka dari jam 9 pagi hingga 6 sore.