Wisata Murah Menyaksikan Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga di Bali

Kebun Bunga Gumitir

via Nianiafunt

Berkunjung ke kebun bunga selalu menjadi aktivitas wisata yang menarik. Apalagi, kalau Anda datang ke sana dengan murah meriah. Nah, itulah kegiatan wisata yang dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke kebun bunga gumitir Desa Plaga yang ada di Kabupaten Badung, Bali.

Desa Plaga memang kini dikenal sebagai destinasi wisata terbaru yang ada di Pulau Bali. Alasannya adalah keputusan masyarakat setempat yang mulai menanam bunga gumitir sejak tahun 2013. Anda pun berkesempatan untuk melihat areal kebun yang cantik dengan hamparan bunga berwarna kuning semu oranye.

Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga 1 » Wisata Murah Menyaksikan Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga di Bali

via Rrveld

Keberadaan kebun bunga gumitir Desa Plaga semakin memperlengkap produk komoditi perkebunan warga setempat. Apalagi, sebelumnya mereka juga terbiasa menanam beragam jenis tanaman, seperti sayuran, buah, serta kopi. Bunga gumitir pun bisa dijual dengan begitu mudah. Apalagi, jenis bunga ini digunakan untuk sesi persembahyangan umat Hindu Bali.

baca juga: Kebun Raya Bedugul Bali, Destinasi Wisata Keluarga di Pulau Dewata

Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga Jadi Tempat Berburu Foto Instagramable

Warga yang memilih menanam bunga gumitir sengaja menempatkannya di kebun yang berada di pinggir jalan. Salah satu pemilik kebun bernama Jirna, punya areal seluas 20 hektare yang sepenuhnya digunakan untuk menanam bunga gumitir. Dia pun menempatkan kebun bunga gumitir tersebut di pinggir jalan utama yang menjadi penghubung antara Kabupaten Badung dan Bangli.

baca juga: Kafe Kebun Bistro Ubud, Pilihan Tempat Menyantap Makanan Enak dengan Suasana Unik dan Nyentrik

Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga 2 » Wisata Murah Menyaksikan Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga di Bali

via Candra Dewi Wesi Agung

Lokasinya yang berada di pinggir jalan utama, membuat kebun bunga gumitir Desa Plaga bisa dilihat dengan begitu mudah. Hal ini pun menjadikan banyak wisatawan yang lalu lalang memilih untuk singgah sejenak. Aktivitas utama yang bisa mereka lakukan di sini tentu saja adalah berburu foto instagramable.

Para petani yang tengah bekerja juga nampak tidak merasa terganggu dengan kedatangan para wisatawan. Hanya saja, pastikan bahwa Anda memang tidak menganggu aktivitas mereka. Selain itu, hindari pula tindakan yang bisa merusak bunga-bunga cantik berwarna kuning ini. Apalagi, bagi para petani, bunga ini merupakan komoditas dagang yang penting.

baca juga: Liburan Asyik dan Edukatif Berkunjung ke Deretan Kebun Buah di Bali

Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga 3 » Wisata Murah Menyaksikan Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga di Bali

via Nianiafunt

Tiket Masuk Murah ke Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga

Para wisatawan yang ingin berburu foto instagramable di kebun bunga gumitir Desa Plaga juga tak perlu mengeluarkan biaya mahal. Pemilik kebun di Desa Plaga hanya mematok tarif sebesar Rp5 ribu per orang. Dengan begitu, pemilik lahan bisa mendapatkan pemasukan baru selain dari hasil penjualan panen bunga gumitir.

Kedatangan wisatawan ke kebun bunga gumitir Desa Plaga tidak hanya mereka yang berasal dari kota lain di Indonesia. Banyak pula wisatawan mancanegara yang tertarik untuk berburu foto di sini. Apalagi, cukup banyak pula wisatawan yang mencoba untuk menjadikan kebun bunga gumitir sebagai lokasi untuk foto prewedding. Tentu saja, pemilik kebun akan mematok tarif spesial untuk aktivitas tersebut.

Nah, itulah destinasi wisata terbaru kebun bunga gumitir yang ada di Desa Plaga untuk Anda yang tertarik dengan wisata instagramable. Pastikan ketika datang ke sini untuk tidak merusak kebun, ya. Selain itu, jangan lupa untuk membayar tiket masuk. Apalagi, tak sedikit pemilik kebun yang mengeluhkan kalau ada beberapa wisatawan yang sekadar berfoto lalu pergi tanpa membayar tiket.