Berpetualang ke Air Terjun Goa Giri Campuhan, Destinasi Alami Terbaru di Bali

Air Terjun Goa Giri Campuhan

Pulau Bali menawarkan begitu banyak aktivitas petualangan. Keberadaan Air Terjun Goa Giri Campuhan semakin menawarkan variasi tempat wisata alam yang indah bagi para wisatawan. Di sini, wisatawan tidak hanya bakal menemukan air terjun yang indah, tetapi juga jalur yang unik menuju lokasinya.

Air Terjun Goa Giri Campuhan 3 » Berpetualang ke Air Terjun Goa Giri Campuhan, Destinasi Alami Terbaru di Bali

via Bali Tribune

Keberadaan tempat wisata alami ini juga masih kurang begitu diketahui oleh para wisatawan. Dengan minimnya angka kunjungan, tidak heran kalau Anda bakal merasa tenang selama berada di lokasi air terjun. Di waktu yang sama, Anda dapat pula merasakan pengalaman menikmati keasrian air terjun secara lebih menyeluruh.

baca juga: Pulau Peninsula Nusa Dua, Pulau Kecil yang Jadi Lokasi Menarik untuk Jogging di Bali

Keunikan Air Terjun Goa Giri Campuhan di Bali

Ketika Anda menyempatkan waktu untuk liburan ke Goa Giri Campuhan Waterfall, ada 3 keunikan yang membuat air terjun ini berbeda dibandingkan dengan air terjun lain. Bahkan, keunikan tersebut bisa Anda dapatkan dalam perjalanan menuju lokasi. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga kondisi tubuh ketika ingin liburan ke sini.

Air Terjun Goa Giri Campuhan 2 » Berpetualang ke Air Terjun Goa Giri Campuhan, Destinasi Alami Terbaru di Bali

via Instagram

Keunikan pertama yang bisa Anda temukan selagi di sini adalah jalur perjalanan menuju lokasi air terjun yang berbeda. Untuk menuju ke lokasi air terjun, Anda tidak hanya harus melintasi jalur yang hijau dan rindang. Di tengah perjalanan, Anda akan diajak untuk melalui sebuah gua.

baca juga: Pantai Wates Yeh Malet, Destinasi Wisata Kekinian Murah Meriah Terbaru di Bali

Gua ini berukuran tidak terlalu besar dan bukan merupakan sebuah gua alami dengan kedalaman mencapai 50 meter. Gua tersebut konon merupakan gua yang dibangun oleh para pasukan Belanda di Bali. Di dalamnya terdapat sebuah tangga yang membuat para wisatawan dapat melaluinya dengan aman.

Air Terjun Goa Giri Campuhan 1 1024x774 » Berpetualang ke Air Terjun Goa Giri Campuhan, Destinasi Alami Terbaru di Bali

Keunikan berikutnya terletak pada sumber air dari Goa Giri Campuhan Waterfall. Campuhan dalam bahasa bali memiliki arti campuran. Penamaan ini diberikan karena Goa Giri Campuhan Waterfall berasal dari pertemuan dua aliran sungai. Oleh karena itu, masyarakat Bali banyak yang menganggap air di sini berkhasiat dan cocok dijadikan sebagai tempat melukat.

baca juga: Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng, Wisata Alam Memukau 4 Air Terjun di Satu Tempat

Keunikan yang terakhir adalah adanya 3 air terjun dalam satu tempat. Salah satu air terjun menawarkan pemandangan memukau dengan struktur air terjun berundak. Selain itu, ada pula air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 25 meter. Ketiga air terjun yang ada di wilayah Air Terjun Goa Giri Campuhan menawarkan suasana alami dengan air yang begitu segar.

Lokasi Air Terjun Goa Giri Campuhan

Air terjun indah ini bisa Anda temukan berada di lokasi Desa Pekraman Tembuku Kelod yang ada di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Anda perlu menempuh perjalanan berkendara sejauh 38 km dari pusat Kota Denpasar untuk menjangkau wilayah ini.

Selain itu, karena lokasinya yang berada di area hutan, Anda perlu memastikan untuk mengenakan pakaian nyaman untuk trekking. Perjalanan selama trekking juga dijamin bakal membuat Anda terpesona. Apalagi, Anda bisa menyaksikan keindahan Gunung Agung selama perjalanan menuju lokasi air terjun.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu menyiapkan pakaian ganti agar bisa bermain air sepuasnya selama berada di lokasi air terjun. Tak lupa, pastikan untuk membawa kamera agar bisa memotret beragam foto bagus di sini. Hal yang tak kalah penting, selalu jaga kebersihan, ya!