Destinasi Wisata Kekinian Puncak Mawar Jembrana yang Instagramable dan Alami

Puncak Mawar Jembrana

Nama tempat wisata Puncak Mawar Jembrana yang ada di Bali memang kalah populer dibandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Double Six, ataupun Pura Besakih. Namun, nama Puncak Mawar perlu Anda pertimbangkan kalau ingin menikmati keindahan alam Pulau Bali secara puas. Puncak Mawar menawarkan keberadaan gardu pandang instagramable yang didesain dalam berbagai bentuk.

Puncak Mawar Jembrana 1 » Destinasi Wisata Kekinian Puncak Mawar Jembrana yang Instagramable dan Alami

Puncak Mawar merupakan destinasi instagramable yang membuat Anda benar-benar bakal terpesona dengan keindahan alam Pulau Bali. Puncak Mawar berlokasi di atas puncak bukit yang berbatasan secara langsung dengan area hutan lindung. Selama berada di tempat ini, Anda akan memperoleh pemandangan berupa lembah berwarna hijau yang tertutupi pepohonan hijau yang meneduhkan mata.

Fasilitas Gardu Pandang yang Cantik di Puncak Mawar Jembrana

Puncak Mawar Jembrana 2 » Destinasi Wisata Kekinian Puncak Mawar Jembrana yang Instagramable dan Alami

Selama berkunjung ke Puncak Mawar Bali, para wisatawan bakal menemukan atraksi utama berupa deretan spot selfie keren. Beberapa spot selfie yang dapat Anda manfaatkan di antaranya adalah:

baca juga: Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem, Wisata Kekinian di Pulau Bali

1. Ayunan kekinian
Spot kekinian yang pertama di Puncak Mawar Bali adalah ayunan. Ayunan ini sengaja ditempatkan di gardu pandang dengan rantai yang cukup aman. Anda dapat mengambil pose berfoto tengah bermain ayunan sambil menyaksikan pemandangan lembah hijau.

2. Jembatan bambu
Spot foto kekinian selanjutnya adalah jembatan bambu. Jembatan bambu ini dibuat sepenuhnya dengan bahan dari bambu. Pada bagian lantainya, terbuat dari anyaman bambu. Sementara itu, bagian pagarnya disusun dengan batang bambu yang kokoh.

3. Sepeda kuno
Anda juga dapat menjumpai spot selfie unik berupa sepeda ontel kuno yang ditempatkan di atas bukit. Keberadaan sepeda tua tersebut, membuat aktivitas berfoto jadi terlihat unik.

4. Gardu pandang dengan berbagai tema
Lokasi berfoto kekinian selanjutnya juga bisa Anda temukan gardu pandang dengan tema unik. Pada gardu pandang ini, Anda akan menjumpai keberadaan beberapa sarana pendukung yang membuat aktivitas berfoto jadi semakin asyik.

baca juga: Angkringan Cak Ri Singaraja yang Menyembuhkan Rasa Kangen Nasi Kucing Khas Jogja

Anda dapat menjumpai keberadaan gardu pandang yang disertai dengan kuncup bunga artifisial berukuran besar. Selain itu, ada pula gardu pandang kekinian yang disertai dengan bulan sabit yang terlihat unik. Anda bisa memilih berfoto sembari duduk atau berdiri di atasnya.

5. Rumah hobbit
Lokasi berfoto kekinian tidak hanya berupa gardu pandang. Anda juga bisa menemukan bangunan unik bertema rumah hobbit selama berada di Puncak Mawar. Rumah hobbit ini didesain dengan bentuk bangunan yang mungil dan warna-warni yang cerah.

Lokasi dan Tiket Masuk Puncak Mawar Bali

Puncak Mawar Jembrana 3 1024x576 » Destinasi Wisata Kekinian Puncak Mawar Jembrana yang Instagramable dan Alami

Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda bisa memilih waktu yang cukup panjang. Tempat ini bisa Anda kunjungi pada rentang antara pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Kalau ingin memperoleh pemandangan yang terbaik, Anda bisa memilih untuk datang di sore hari. Selain menyaksikan pemandangan dari ketinggian, suasana matahari terbenam juga terlihat romantis.

baca juga: Berburu Foto Kekinian di The Mooi River Valley Bali dengan Setting Air Terjun Blangsinga

Tiket masuk yang perlu Anda bayarkan untuk masuk ke Puncak Mawar Bali juga murah. Pihak pengelola Puncak Mawar hanya menetapkan tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Kalau ingin ke tempat wisata kekinian ini, Anda dapat menuju ke lokasinya yang terletak di Desa Pendem yang berada di wilayah Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana.

Foto via Puncak Mawar