Pantai Peselatan Karangasem, Lokasi Keren untuk Berburu Foto Sunset Kece dengan Latar Gunung Fuji dari Bali

Pantai Peselatan Karangasem

via instagram.com/degole

Gunung Fuji menjadi ikon utama dari negara Jepang. Nah, kalau liburan ke Bali, Anda dapat pula menemukan pemandangan gunung yang tak kalah megah dan cantiknya dengan Gunung Fuji, yakni Gunung Agung. Gunung yang dikenal sebagai gunung tertinggi di Bali ini memang menjadi pesona tersendiri di pulau seribu pura tersebut.

Pantai Peselatan Karangasem 2 » Pantai Peselatan Karangasem, Lokasi Keren untuk Berburu Foto Sunset Kece dengan Latar Gunung Fuji dari Bali

via instagram.com/undies_666

Banyak wisatawan yang ingin mengabadikan foto bersama dengan gunung yang konon merupakan tempat tinggal para dewa ini. Sebagian kecil wisatawan punya keberanian untuk mendaki menuju ke puncaknya. Namun, mayoritas wisatawan yang liburan ke Bali, memilih untuk mengambil momen berfoto dengan latar belakang Gunung Agung.

Salah satu lokasi yang kini menjadi persinggahan para wisatawan untuk memperoleh pemandangan eksotis Gunung Fuji dari Bali tersebut adalah Pantai Peselatan Karangasem. Meski sama-sama berada di Karangasem, pantai ini memang masih kalah populer kalau dibandingkan dengan Pantai Amed. Namun, pemandangan indah yang ada di Peselatan, membuat popularitasnya kini terus meningkat.

baca juga: Pendakian Gunung Agung, Pilihan Aktivitas Penuh Petualangan di Tempat Suci Puncak Para Dewa

Pantai Pasir Hitam dengan Suasana yang Tenang dan Sepi di Pantai Peselatan Bali Timur

Pantai Peselatan Karangasem 1 » Pantai Peselatan Karangasem, Lokasi Keren untuk Berburu Foto Sunset Kece dengan Latar Gunung Fuji dari Bali

via instagram.com/degole

Pantai Peselatan ini merupakan sebuah pantai yang relatif sepi. Kunjungan wisata ke tempat ini memang masih rendah. Sebaliknya, Pantai Peselatan dimanfaatkan oleh masyarakat Karangasem sebagai lokasi untuk pembuatan garam laut. Selain itu, Anda juga akan menemukan kerumunan warga yang tengah melakukan prosesi upacara keagamaan di Pantai Peselatan.

Sekilas, pantai ini mungkin terlihat tidak memiliki keistimewaan. Apalagi, Pantai Peselatan merupakan pantai yang mempunyai hamparan pasir berwarna hitam. Namun, Pantai Peselatan punya ciri khas karena memiliki garis pantai panjang. Sebagai tambahan, keberadaan Gunung Agung yang terlihat megah, kini menjadi daya tarik ekstra yang membuat para wisatawan tertarik datang ke Pantai Peselatan.

Para wisatawan yang datang ke Pantai Peselatan kerap memilih waktu kunjungan pada sore atau pagi hari. Pada pagi hari, Anda bisa menemukan panorama berupa matahari terbit yang berasal dari timur. Saat sore hari, fenomena matahari terbit di barat memberikan sensasi tersendiri. Apalagi, pemandangan tersebut berpadu dengan kemegahan Gunung Agung sebagai gunung tertinggi di Bali.

baca juga: Menyaksikan Kemegahan Gunung Agung dari Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

Saat menikmati pemandangan matahari terbenam dan terbit di Pantai Peselatan, Anda juga dapat melakukannya dengan tenang. Anda bisa memilih untuk bersantai di area hamparan pasir pantai hitam yang lembut. Pantainya juga bersih dan memiliki ombak cukup tenang. Selanjutnya, Anda dapat memilih mencoba aktivitas berenang di tepi pantai.

Cara Menuju Lokasi Pantai Peselatan Karangasem

Pantai Peselatan bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Desa Labasari atau Bebayu Merita. Lokasinya dekat dengan Pantai Amed seta Pantai Bulakan. Kalau dari Amed, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah utara untuk bisa sampai ke Pantai Peselatan. Akses transportasi yang dapat dipakai juga mudah, bisa dijangkau menggunakan kendaraan bermotor.

baca juga: Villa Patal Kikian Sidemen, Penginapan Spesial dengan View Gunung Agung dan Sungai Kikian

Itulah pilihan destinasi wisata baru yang bisa Anda dapatkan ketika liburan ke Karangasem di Bali Timur. Keberadaan pantai ini dapat menjadi pertimbangan destinasi lain yang dapat Anda kunjungi selain Pantai Amed atau Pura Lempuyangan. Dijamin, Anda tidak akan menyesal ketika berkunjung dan berburu foto keren Gunung Agung di tempat ini.