Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali, Pilihan Tempat Menginap Unik dengan Nuansa Vintage

Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali

Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali, nama dari penginapan ini mungkin kurang begitu familier di telinga wisatawan. Namun, keberadaannya jadi hal yang sangat menarik bagi para wisatawan asing. Penginapan ini merupakan hotel berkonsep murah dan sangat cocok bagi wisatawan yang liburan bersama dengan anggota keluarga atau berombongan.

Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali 6 1024x683 » Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali, Pilihan Tempat Menginap Unik dengan Nuansa Vintage

Konsep menarik yang bisa dilihat dari hotel murah ini adalah desain bangunannya yang memang sangat tidak biasa. Alih-alih hadir dengan bangunan bertembok kokoh, tebal, dan tinggi, Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali merupakan hotel dengan nuansa vintage yang menggunakan desain selayaknya sebuah rumah pohon.

Penggunaan bahan kayu memang merupakan salah satu wujud pengelola hotel untuk mendesain bangunan yang ramah lingkungan. Kayu-kayu yang digunakan untuk berbagai jenis perangkat yang dipajang di hotel merupakan bekas kapal-kapal kuno serta pohon yang bisa dijumpai di sekitar Pantai Balangan.

Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali 4 1024x683 » Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali, Pilihan Tempat Menginap Unik dengan Nuansa Vintage

Cara Pemesanan Kamar di Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali atau Vintage Tree House

Ketika mencarinya di mesin pencari, Anda akan mendapati bahwa Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali punya nama lain, yaitu Vintage Tree House. Untuk pemesanan kamar di hotel ini, Anda hanya bisa menggunakan satu layanan pemesanan hotel online, tak lain adalah AirBnB.

Hanya saja, dua versi nama yang digunakan oleh hotel ini, ditujukan untuk segmen yang berbeda. Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali merupakan nama yang ditulis dengan bahasa pengantar bahasa Indonesia. Sementara itu, Vintage Tree House ditujukan untuk para wisatawan dari mancanegara.

Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali 3 1024x683 » Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali, Pilihan Tempat Menginap Unik dengan Nuansa Vintage

Fasilitas yang didapatkan tak jauh berbeda, mengingat kedua nama tersebut sejatinya dimiliki oleh satu tempat. Hanya saja, tarif yang dikenakan oleh pihak penginapan memiliki perbedaan. Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali dipatok dengan tarif Rp1,3 juta per malam. Sementara itu, Vintage Tree House, dipatok dengan harga Rp1,6 juta per malam.

baca juga: Akarsa Kokoro Sanur, Hotel Murah dan Ekonomis dekat Dengan Pantai Cemara Bali

Fasilitas di Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali

Sesuai dengan namanya, hotel ini merupakan penginapan yang menggunakan pohon sebagai tempat berdirinya. Setiap kamar pun sengaja ditempatkan di atas pohon. Selain itu, berbagai furniture yang digunakan, sengaja dibuat dari bahan kayu sehingga memberikan kesan yang vintage dan tradisional.

Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali 2 1024x683 » Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali, Pilihan Tempat Menginap Unik dengan Nuansa Vintage

Meski begitu, fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel cukup lengkap. Anda akan memperoleh fasilitas berupa sarapan, akses internet WiFi, mesin cuci, setrika, serta area parkir gratis. Hanya saja, hal yang perlu diperhatikan, hotel ini hanya terdiri dari 1 kamar yang hanya bisa ditempati untuk 2 orang, disertai dengan 1 kamar mandi.

baca juga: Teluk Banyuwedang Buleleng, Surga Wisata dengan Keindahan Alam Memesona di Bali Barat

Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali 1 1024x683 » Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali, Pilihan Tempat Menginap Unik dengan Nuansa Vintage

Lokasi Rumah Pohon Pangeran Cilik Bali

Hotel ini memberikan lokasi yang begitu strategis. Anda bisa mendapatkan Rumah Pohon Pangeran Cilik berada di area Kuta Selatan. Dari lokasi hotel, Anda dapat menjangkau Pantai Balangan selama berkendara selama 5 menit. Sementara itu, Bandara Internasional Ngurah Rai, bisa dijangkau cukup dengan berkendara selama 1 jam perjalanan.

baca juga: Little Pond Homestay Sanur, Penginapan Murah Meriah di Bali. Cuma Rp100 Ribuan Per Malam!

Nah, dengan keunikan yang ditawarkannya, hotel ini jadi sarana menginap yang menarik bagi para wisatawan. Tidak hanya murah. Hotel ini juga menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dibandingkan dengan hotel lain. Apalagi, Anda juga bisa berburu foto cantik selama menginap di hotel ini. Asyik, kan?

Foto via AirBnB